Ciri Ayam Filipina Asli Dan Cara Perawatan, Jenis permainan ayam pisau lebih sering menggunakan ayam filipina dalam bertarung. Sebab jenis ayam yang berasal dari negara ini memiliki postur tubuh yang kecil serta pergerakan yang cukup lincah. Selain itu sifatnya yang pantang menyerah meski sudah diserang oleh lawan hingga babak belur.

Sedangkan bila di Indonesia sangat banyak pecinta ayam aduan yang berminat dalam bermain dengan kualitas yang sangat bagus. Tidak jarang penggemar ayam pisau ini rela merogoh kocek meski harga yang ditawarkan cukup fantastis. Namanya juga hobi dan pasti akan rela berkorban untuk bisa mendapatkan ayam terbaik. Meski berbeda dengan ayam bangkok yang lebih mengandalkan teknik dan kekuatan pukulan.

Ayam filipina ternyata juga tidak kalah populer. Di Indonesia sendiri jenis permainan sabung ayam online ini juga memiliki sangat banyak penggemarnya. Contohnya wilayah bali, sulawesi, jawa dan juga kalimantan yang sering mengadakan permainan ayam pisau.

Dibawah ini admin akan membagikan sedikit informasi ciri ayam filipina asli yang bisa anda gunakan sebagai patokan. Untuk itu bagi siapa yang belum mengetahuinya alangkah baiknya dapat menyimak artikel satu ini agar dapat memberikan keuntungan terbaik.

Ciri Ayam Filipina Asli ( Ori ) Dan Cara Perawatan

Ciri – Ciri Ayam Filipina Asli

1. Taji
Umumnya taji terhitung dapat alami penurunan dari paceknya. Walau demikianlah kalau menentukan indukan/betina yang sudah tumbuh taji menjadi itu makin lebih baik untuk keturunannya.

2. Bentuk Tubuh
Bentuk tubuh yang di punyai ayam filipina untuk sekelas ayam aduan di katakan terlampau kecil. Perbedaan dapat keluar kalau di bandingkan bersama dengan ayam bangkok terhadap umumnya. Di jadi dari ukuran kepalanya yang kecil, tubuh yang kecil dan kaki yang agak pendek.

3. Gerakan Ayam
Hal ini barangkali gara-gara perawakannya yang relatif kecil. Namun untuk tenaga sendiri termasuk terbilang cukup kuat untuk sejenis ayam pisau. Gerakannya yang lincah ini membawa dampak pergerakan ayam Filipina jauh lebih banyak dibandingkan bersama dengan ayam aduan lainnya layaknya ayam bangkok.

4. Postur Tubuh
Untuk mental sendiri ayam Filipina populer bersama dengan mentalnya yang pantang menyerah hingga titik darah penghabisan. Ayam ini dapat konsisten mengupayakan melawan meski telah mengalami luka yang telah parah. Bahkan di dalam situasi telah lumpuh pun ayam ini tetap tunjukkan perlawanan hingga akhirnya ayam ni mati di arena.

Perawatan Ayam Filipina

Sama halnya dengan ayam bangkok, ayam filipina juga perlu diberikan perawatan. Tujuannya adalah untuk membentuk fisik dan juga mental ayam supaya menghasilkan teknik bertarung yang baik. Disini saya memberikan dua tahap dalam memberikan perawatan tujuannya adalah agar dapat membentuk fisik dan mental yang kuat dalam bertarung. Disini admin akan memberikan dua tahap perawatan yakni perawatan masa finsiher dan growher. Untuk lebih jelas ikuti langkah dibawah ini.

Perawatan Masa Finisher

Ketika memasuki Masa Finisher atau tepatnya berumur 7 bulan atau lebih ayam udah boleh dilatih sebab pada dasarnya kala ayam udah memasuki umur 7 bulan otot ototnya udah terbentuk nyaris sempurna.

Akan namun kudu diingat bahwa sistem latihan kudu bertahap tidak boleh segera diberikan latihan yang berat. Untuk latihan abar terhitung kudu menginjak umur 10 bulan dan jangan terlalu lama, latihan abar ditunaikan maksimal 2 hingga 3 menit saja.

Jenis ayam filipina tidak boleh dimandikan terlalu sering supaya bulunya tidak mudah rontok. Sebab ayam ini akan terlihat gagah jika bulunya tumbuh sempurna.

Perawatan Masa Grower

Masa Grower terhadap ayam Filipina adalah disaat menginjak umur 1 hingga 7 bulan. Dimasa ini memakai kandang umbaran yang tertutup atapnya yang mutlak sinar matahari pagi dapat masuk dan sirkulasi udara bebas keluar dan masuk. Tujuannya adalah agar ayam bebas bergerak agar mengurangi resiko stres terhadap ayam.

Usahakan untuk memberi tambahan pakan yang kaya bakal protein dan karbohidrat sebab dimasa ini adalah sistem pematangan organ-organ signifikan yang dibutuhkan seperti pembentukan otot maupun organ untuk reproduksi serta menunjang masa pertumbuhan. Maka berasal dari itu menyimak asupan nutrisi terhadap ayam serta jangan lupa pula memberi tambahan multivitamin dan vaksinisasi secara berkala.

Demikian informasi yang bisa admin sampaikan kepada anda mengenai ciri ayam filipina asli dan cara perawatan. Semoga artikel yang kami sampaikan dapat bermanfaat dan berguna bagi kalangan yang ada dimana saja. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

error: Content is protected !!