Ciri Babon Induk Ayam yang Berkualitas, Dalam melakukan pemilihan induk ayam aduan yang berkualitas juara adalah yang sangat tepat. Tentu hal ini sangat wajib untuk dilakukan oleh para bettor guna untuk menghasilkan bibit ayam aduan yang memiliki kualitas. Nantinya bisa mendongkrak hasil yang bila dijual akan sangat tinggi.

Sebelum kita melaksanakan perkawinan ayam bangkok kita hendaknya kita pilih calon jago yang bagus berasal dari keturunan juara. Karena ayam bangkok betina terhitung berperan perlu di dalam menghasilkan mutu anakan yang di telorkan.

Perlu yang anda ketahui bahwa dalam melakukan pemilihan induk ayam aduan berkualitas terbaik memang dapat dikatakan susah gampang. Sebab jika anda tidak mengetahui cara dan triknya, bisa – bisa anda nantinya akan kesulitan dalam melakukan pemilihan babon yang berkualitas.

Maka dari itu pada kesempatan kali ini admin akan mengulas ciri babon induk ayam yang berkualitas sebagai ayam juara bertarung. Bagi anda yang belum mengetahui ciri dari babon ayam berkualitas juara maka silahkan simak ulasan yang admin berikan ini secara baik – baik.

Ciri Babon Induk Ayam Aduan yang Berkualitas Juara

Ciri Babon Ayam Aduan Berkualitas

1. Bentuk Kaki

Bentuk kaki ayam merupakan salah satu ciri-ciri yang jadi pertimbangan bagi seorang pecinta ayam. Sama halnya bersama dengan membeli ayam bangkok petarung. Ayam yang punya bentuk kaki yang bersisik kering dan jari-jari yang panjang akan punya tendangan yang mematikan sementara bertarung. Sehingga kecuali anda mau membeli babon yang mutu super sebaiknya memilih babon yang punya kaki yang bersisik kering dan jari-jari yang panjang.

2. Posisi Mata

Mata ayam betina bangkok yang bagus haruslah agak menjolok kedalam, ini menandakan babon selanjutnya berwujud keibuan. Babon bersama ciri ini akan melindungi anaknya bersama baik dan tingkat kesuksesan pengeraman termasuk lebih tinggi.

3. Bentuk Kepala

Ayam babon aduan berkualitas super bisa diamati dari wujud kepalanya, kecuali kepala babon selanjutnya diamati dari samping muncul seperi kepala ular. Babon yang mempunyai wujud kepala layaknya ini akan menghasilkan keturunan yang banyak. Jika bertelur bisa lebih dari 20 butir di dalam sekali periode bertelur dan babon ini mempunyai karakter keibuan.

Perlu diketahui bahwa ayam jago yang mempunyai pergerakan kepala yang luwes akan sulit nerima tendangan dari lawannya sebab kepala ayam ini bisa dengan cepat menghindar.

4. Bentuk Badan Induk

Bentuk badan induk yang bagus adalah menyerupai botol. Ini bisa diketahui dengan memegang anggota dada dan perut ayam dari bawah sambil diangkat. Jika jadi nyaman dipegangan maka babon berikut boleh dibilang bagus, seumpama sebaliknya maka lebih baik babon berikut dijadikan ayam potong saja,.

5. Tulang Capit / Ekor

Tulang capit atau tulang dibawah pangkal ekor, pilihlah babon yang miliki tulang capit yang agak lebar (berukuran 3-4 jari). Hal ini merupakan ciri berasal dari babon yang dapat membuahkan anak.

Itulah beberapa ciri babon ayam aduan berkualitas yang bisa amin sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga bisa bermanfaat dan berguna bagi pecinta ayam aduan di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

error: Content is protected !!