Perbedaan Ayam Pama Dan Birma, Ayam pama dan birma adalah dua dari sekian banyak jenis ayam aduan yang di sukai. Bagi para pecinta sabung ayam online kedua jenis ayam ini tentu memiliki kelebihan dan kekurangan. Sebagai salah satu pecinta ayam aduan, kita mengutamakan juara sebagai pilihan utama.

Untuk agan yang ingin membeberkan kelebihan dan katurangan dari ayam pama dan ayam birma. Dalam dunia sabung ayam online ayam pama dan birma merupakan ayam aduan yang berkualitas. Keduanya sama unggul dan bertarung dan bertempur di arena sabung ayam. Beberapa hal yang menjadi perbedaan dominan dari kedua ayam ini.

Sedangkan, Ayam Pama sendiri merupakan tipe ayam ayam unggulan yang tidak kalah pamor bersama ayam birma. Di sebebkan miliki kelebihan tersendiri dapat tapi tiap tiap perihal yang di ciptakan miliki kekurangan masing – masing yang harus kami perhatikan,.

Hal ini di memicu ini punya tujuan sebagai sehingga nantinya sanggup memenangkan juara terhadap pilih ayam yang bisa di pertandingkan. Pastinya kamu baru saja masuk ke dalam artikel perawatan ayam aduan yang sanggup kamu mengikuti dan jadikan panutan untuk menjadikan botoh kamu kuat dalam bertarung dan handal.

Ayam Burma sudah jadi terkenal di dalam lebih dari satu th. paling akhir dikarenakan terbukti miliki kebolehan yang tidak dimiliki ayam Bangkok dan ayam Saigon. Keunggulan unik ayam Burma adalah ayam miliki kesempatan besar untuk mengalahkan ayam lain.

Di bawah ini akan kita bagikan kepada agan sedikit mencari perbedaan ayam pama dan birma di arena s128 yang dapat agan terapkan. Bahkan bila agan ingin mencari ayam aduan asli yang terbaik.

Mengenal Perbedaan Ayam Pama Dan Birma Di S128

Perbedaan Ayam Pama Dan Birma

Sifat khas ayam pama seperti :

 

  1. Warna Bulu
    Biasanya ayamm pama memiliki warna bulu yang cukup unik dengan kombinasi warna yang menarik dan enak dilihat seperti warna merah, abu — abu, kuning emas, hijau, coklat dan hitam. Dan bulu yang di miliki pun cukup lebat dan juga menawan.
  2. Postur Tubuh
    Ayam pama memiliki postur tubuh yang lebih besar dari ayam aduan lainnya. Biasanya berat tubuh rata-rata ayam pama akan mencapai 3.5kg.
  3. Striktur Tulang
    Sama seperti dengan ayam birma pada struktur tulang pada kaki memiliki ukuran yang lumayan kecil dimana berbentuk bulan dan kering akan tetapi biasanya jika memiliki jenis ayam pama asli (Original) akan berwarna kering
  4. Gaya Bertarung
    Badan lebih di condongkan menghindar dan memukul dengan menggunakan sayap tanpa ada patukkan akan tetapi memiliki kecepatan dan ketepatan pukulan yang sangat akurat biasanya mengincar pada bagian kepala, leher, serta wajah lawan.

Sifat khas ayam birma seperti :

  1. Berat badan ayam ini biasanya dibawah 3 kg.
  2. Postur tubuhnya mirip sekali dengan ayam kampung.
  3. Tulangan ayam ini relative kecil dan agak tipis (ayam birma ori).
  4. Jari kaki yang kecil dan panjang.
  5. Thailand memiliki warna dominan seperti Kuning Merah, Merah Hitam, atau pun hitam dan lainnya,. Sementara ayam ini lebih kepada warna warna campuran dari merah, abu-abu, wido serta menjauhi warna primer ayam Thailand ( bangkok ).
  6. Gaya bertarung pranggal, kemampuan menghindar dari lawan kadang ngolong, lari memutar, biasa main jaga jarak. Jika lawan datangnya tanggung / ragu-ragu akan dengan mudah disikat oleh ayam ini,.

    Namun dengan tulangan yang kecil membuat ayam ini tidak terlalu kuat jika sering kena pukulan keras terutama pada bagian badan atau punggung.

  7. Jenis bulu yang di miliki ayam ini adalah cenderung menjauhi warna ayam Thailand.

Demikian informasi perbedaan ayam pama dan birma atau burma yang dapat kita bagikan kepada agan semoga dapat bermanfaat dan berguna bagi semuanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

error: Content is protected !!